17 Tempat Wisata di Swiss Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

17 Tempat Wisata di Swiss Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

Ericsiswanto Swiss tidak hanya dikenal di seluruh dunia karena cokelat dan keju, tapi juga Tempat Wisata di Swiss Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan, kota-kota yang menawan, dan pemandangannya yang indah. Kemanapun mata memandang, Anda akan disuguhi dengan sedikit sejarah dan keindahan alamnya yang sangat mengagumkan, serta banyak masakan lezat di antaranya.

17 Tempat Wisata di Swiss

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Swiss dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan mungkin dapat menjadi tempat favorit anda saat berlibur ke luar negeri.

Montreux

Tempat Wisata di Swiss, Montreux

Tidak seperti tempat wisata lainya di Swiss, mungkin Montreux tidak terlalu terkenal seperti Danau Jenewa yang membuat Swiss bagaikan surga tersembunyi di Dunia.

Montreux kuno memiliki kawasan pejalan kaki tepi laut yang dihiasi dengan bunga dan pohon, kastil abad pertengahan dan kota tua yang menawan, belum lagi patung yang memperingati Freddie Mercury (Queen merekam beberapa album di sini dari tahun 1979 hingga 1996).

Montreux juga dikelilingi oleh kebun-kebun anggur dan menjadi tuan rumah festival jazz populer setiap musim panas.

Lucerne

Lucerne, Tempat Wisata di Swiss

Lucerne adalah salah satu tempat wisata di Swiss dengan pemandangan Danau Lucerne di Swiss tengah, dibingkai oleh pegunungan bersalju dan bangunan abad pertengahan. Kota tua kota ini adalah rumah bagi tempat-tempat bersejarah, alun-alun kota yang ramai, toko-toko butik dan gereja-gereja tua.

Pastikan untuk melihat  Tembok Musegg dan menaranya (benteng yang diawetkan berasal dari abad ke-13) dan jembatan tertutup kayu tertua di Eropa, Chapel Bridge, yang awalnya dibangun pada tahun 1333.

Pegunungan Alpen Swiss

Pegunungan Alpen Swiss

Dari semua tempat wisata di Swiss, mungkin Pegunungan Alpen adalah tempat wisata alam di Swiss yang paling anda sering dengar. Pegunungan Alpen memang menjadi tujuan utama bagi kebanyakan Traveller yang mengunjungi Swiss.

Semua yang mungkin pernah Anda dengar tentang Pegunungan Alpen Swiss adalah benar, ini adalah tujuan yang sangat indah sehingga setiap orang harus mengunjungi setidaknya sekali. Dari puncak bergerigi, setinggi langit hingga lembah-lembah subur yang tampaknya berlangsung selamanya ke kota-kota pegunungan abad pertengahan yang menawan yang menghadap danau dan sungai yang indah, wilayah Alpine swiss ini menawarkan pemandangan unik yang dibuat untuk menciptakan kenangan seumur hidup. Ketika Anda tidak mengagumi lingkungan Anda, luangkan waktu untuk hiking atau ski di jalur pegunungan.

Zermatt

Zermatt Swiss

Pegunungan Alpen tak hanya memiliki pemandangan yang indah, kamu juga bisa bermain ski dan snowboard sambil menikmati pemadangan pegunungan Alpen. Zermatt, adalah sebuah kota kecil yang berada di tengah Pegunungan Alpen dan salah satu tempat wisata salju di swiss ini terkenal dengan perumahan Matterhorn (puncak yang sangat populer sehingga mengilhami perjalanan Disneyland) dan resor ski tertinggi di Swiss.

Pemain ski pemula dan ahli dan snowboarder dapat menghabiskan sebagian besar liburan mereka memukul lereng, yang menampilkan pemandangan gunung yang luar biasa. Setelah mencabik-cabik bubuk, pengunjung dapat naik kereta Gornergrat , mengambil lempengan cokelat buatan sendiri dari toko lokal atau menikmati fondue keju di restoran tradisional Swiss.

Zurich

Zurich Swiss

Zurich adalah pusat keuangan kosmopolitan, surga kuliner dan kota Eropa romantis yang menarik bagi semua jenis wisatawan. Liburan di sini dan mengunjungi tempat wisata di zurich harus mencakup menghabiskan waktu mengagumi danau di swiss, menjelajahi bar dan restoran trendi (cobalah beberapa fondue), berkelok-kelok melalui  taman Lindenhof dan menjelajahi lingkungan kota yang berbeda. Dan Anda harus mencicipi truffle Champagne cokelat hitam yang terkenal dari chocolatier khusus Teuscher.

Jenewa

Jenewa Swiss

Terletak di sepanjang tepi Danau Jenewa di Swiss barat, kota ini dikenal karena pemandangannya yang luar biasa dan sebagai markas besar Palang Merah dan PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA dan salah satu kota terindah di switzerland. Jenewa juga merupakan rumah bagi beberapa tempat wisata ikonik, termasuk Jet d’Eau (salah satu air mancur tertinggi di dunia) dan sebuah kota tua dengan jalan-jalan berbatu dan alun-alun yang indah. Saat menjelajahi yang terakhir, pastikan untuk memeriksa Katedral St-Pierre, yang menampilkan detail Romawi, Gothic, dan neoklasik.

Bern

Bern Swiss

Ibukota Swiss, Bern kadang-kadang diabaikan untuk kota-kota Swiss yang lebih mencolok seperti Zurich dan Jenewa. Tetapi Bern adalah rumah bagi banyak hal menyenangkan untuk dilakukan dan dijelajahi, termasuk kota tua yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO, katedral Gothic yang menjulang tinggi dan banyak museum. Pergilah ke gunung Gurten – yang dapat dicapai dengan kereta gantung, dengan sepeda atau berjalan kaki – untuk menyapu pemandangan kota di bawah ini.

Wilayah JungfrauJungfrau Swiss

 

Wilayah Jungfrau adalah tempat yang sempurna untuk pemula yang ingin mengalami kemegahan dunia lain  yaitu Pegunungan Alpen Swiss. Tapi diperingatkan sebelumnya: Tujuannya setinggi langit. Atraksi populer seperti Jungfraujoch (yang memiliki stasiun kereta api tertinggi di Eropa), trem udara Grindelwald-First dan First Cliff Walk Presented by Tissot duduk di puncak puncak yang menjulang tinggi. Bagi mereka yang lebih suka tetap lebih dekat ke permukaan bumi, prioritaskan pendakian di jalur lembah tingkat rendah dan kunjungan ke  toboggan Pfingstegg.

Taman Nasional Swiss

 

Satu-satunya taman nasional Swiss terletak di bagian timur negara itu dan terbentang di 42.000 hektar tanah. Keindahan taman nasional ini adalah apa yang menarik wisatawan di sini: Lembah hijau membentang bermil-mil di tengah latar belakang Pegunungan Alpen Swiss. Pejalan kaki akan menemukan 50 mil jalur untuk dijelajahi, sementara pecinta alam dapat mengagumi flora dan fauna (pikirkan: berbagai burung, ibexes dan marmut) yang menyebut taman itu rumah.

St. Moritz

St.Moritz Swiss

Dianggap sebagai “tempat kelahiran pariwisata musim dingin Alpine,” St. Moritz menyambut wisatawan dengan ski yang luar biasa, hotel mewah, dan restoran terbaik. Selain menawarkan jalur ski menuruni bukit yang sangat dihormati sehingga kota ini telah menjadi tuan rumah Olimpiade dua kali, St. Moritz memiliki tempat-tempat yang sangat baik untuk ski lintas alam, kereta luncur, dan pendakian musim dingin. Datang musim panas, daerah ini mengundang pecinta luar ruangan untuk golf, bersepeda, mendaki atau menikmati olahraga air dan berenang di danau sekitarnya.

Lausanne

Lausanne Swiss

Kota terbesar kedua di Danau Jenewa, Lausanne ditandai dengan katedral Gothic yang terkenal dan medan berbukit di sekitarnya. Pemandangan danau yang menakjubkan dan pusat kota yang berwarna-warni juga tidak ada salahnya. Wisatawan dapat menikmati suasana Lausanne yang ramai dengan memeriksa kafe-kafe kota, mengagumi arsitektur kota tua yang indah dan mendapatkan dosis sejarah sambil membaca dengan teliti pameran di Museum Olimpiade. Tidak ada kunjungan yang akan lengkap tanpa bertualang ke luar kota ke Lavaux terdekat  untuk melihat kebun anggur yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO.

Basel

Basel Swiss

Pergilah ke kota terpadat ketiga di Swiss jika Anda menghargai seni. Acara Art Basel yang legendaris dimulai di sini dan sejak itu bermigrasi ke kota-kota lain di seluruh dunia. Terlebih lagi, daya tarik utama Basel, Kunstmuseum Basel, menampung koleksi seni publik terbesar di negara itu, dengan karya-karya dari legenda seperti Vincent Van Gogh dan Pablo Picasso. Museum dan galeri seni tambahan dapat ditemukan di seluruh kota. Ketika Anda perlu istirahat dari mengagumi seni, menikmati berjalan-jalan santai melalui kota tua Basel yang indah atau naik feri untuk perjalanan indah di Rhine.

Brienz

Brienz Swiss

Anda akan kesulitan menemukan kota kecil yang menawarkan lebih banyak pesona dan pemandangan luar biasa daripada Brienz. Terletak di wilayah Bernese Oberland yang menakjubkan, Brienz terletak tepat di pantai timur laut Danau Brienz, yang menampilkan air pirus yang indah dan diapit oleh pegunungan hijau yang menjulang tinggi. Rencanakan untuk menghabiskan seluruh waktu Anda di sini menyerap suasana yang menakjubkan. Beberapa cara terbaik untuk melihat Brienz dan sekitarnya termasuk naik Brienz Rothorn Bahn (yang melintasi kereta api rak uap) dan mengambil tur perahu ke atraksi danau seperti Giessbach Falls.

Interlaken

Interlaken Swiss

Lokasi unik Interlaken antara dua danau – Danau Brienz dan Danau Thun – menjadikannya tempat yang menakjubkan untuk berlibur. Di sini, Anda dapat menghabiskan berjam-jam mendaki berbagai jalur, berperahu di sekitar danau atau menatap pegunungan di sekitarnya dari dek observasi Harder Kulm (dapat diakses melalui funicular). Untuk melihat lebih banyak pemandangan yang menakjubkan di kawasan ini, pergilah naik Schynige Platte Railway atau mendaftar untuk tamasya paralayang atau terjun payung.

Lugano

Lugano Swiss

Kota tepi danau ini menawarkan pengunjung pengalaman perjalanan Swiss yang unik. Karena Lugano berbagi perairan dengan negara tetangga Italia, kota ini memiliki campuran pengaruh Swiss dan Mediterania dalam segala hal mulai dari masakannya hingga arsitekturnya. Plus, Lugano menawarkan panorama yang tak terlupakan. Kunjungi Monte San Salvatore dan Monte Brè, yang keduanya dapat Anda jangkau dengan funicular, untuk pemandangan danau dan kota. Atau, habiskan beberapa jam mendaki Olive Grove Trail. Jika Anda lebih suka bersantai di pantai, pergilah ke Lido di Lugano.

Gruyères

Gruyères, Tempat Wisata di Swiss

Kunjungi kota abad pertengahan Gruyères jika Anda ingin merasa seolah-olah Anda telah melangkah mundur dalam waktu selama perjalanan Anda berikutnya. Ketampanannya (pikirkan: jalan-jalan berbatu bebas mobil, alun-alun yang dipenuhi air mancur, dan kastil abad ke-13) menciptakan suasana dunia lama yang pasti Anda sukai. Plus, kota ini terkenal di dunia dengan keju Gruyere-nya, yang dapat Anda cicipi dan pelajari lebih lanjut di susu keju lokal atau ruang bawah tanah. Cokelat juga besar di sini, jadi pastikan untuk memeriksa pabrik cokelat atau menghadiri lokakarya cokelat saat berada di kota.

Stein am Rhein

Wisata di Swiss Stein am Rhein

Stein am Rhein adalah kota Eropa yang begitu indah sehingga terlihat seperti milik dongeng. Terletak tepat di sepanjang bentangan Rhine yang tumpah ke Danau Untersee, Stein am Rhein dipenuhi dengan arsitektur yang benar-benar menakjubkan.

Lukisan dinding yang biasanya Anda lihat dilukis di kubah gereja berserakan di fasad bisnis. Sementara itu, jalan-jalan berbatu di kota ini diapit oleh  rumah-rumah setengah kayu berwarna-warni. Meskipun Anda tidak akan menemukan banyak atraksi di sini seperti yang Anda lakukan di tujuan lain dalam daftar ini, Anda akan lalai jika Anda tidak memeriksa  Kastil Hohenklingen abad pertengahan.

Penutup

17 Tempat Wisata di Swiss Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan diatas wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Eropa atau ke Swiss. Masih banyak Tempat wisata alam dan kota-kota di swiss yang memiliki ke indahan yang menakjubkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.